Pelajari tentang Haji Plus, mulai dari waktu tunggu dan biaya hingga cara mendaftar

Pelajari tentang Haji Plus

Haji adalah ibadah wajib bagi umat Islam selama mereka mampu membiayainya secara finansial, spiritual dan fisik. Kewajiban ini termasuk dalam rukun Islam yang kelima. Ada tiga jenis ibadah haji, yaitu haji biasa, haji tambahan, dan haji futian.

Secara umum umat Islam di Indonesia memilih menunaikan ibadah haji secara rutin karena biayanya yang relatif murah. Namun, antrian keberangkatan untuk program haji reguler bisa memakan waktu puluhan hingga puluhan tahun, tergantung waktu boarding.

Sebagai solusinya, umat Islam bisa memilih Haji Plus yang waktu tunggunya lebih cepat namun biaya pemberangkatannya tidak semahal Haji Furoda.

Haji plus sendiri merupakan ibadah haji khusus yang diselenggarakan oleh biro perjalanan resmi dengan menggunakan kuota nasional. Waktu tunggu keberangkatan berkisar antara 5 hingga 7 tahun.

Waktu salat haji khusus di Tanah Suci juga lebih cepat dibandingkan haji biasa, yakni 19 hingga 26 hari dibandingkan 40 hari pada haji biasa. Fasilitas yang diberikan kepada jamaah senior dan jamaah biasa berbeda. Biasanya penginapan jamaah haji terletak tidak jauh dari Masjidil Haram di Mekkah dan merupakan hotel berbintang.

Biaya dan cara mendaftar Haji plus

Seperti disebutkan sebelumnya, Haji Plus dikelola oleh Penyelenggara Haji Khusus (PIHK) yang memiliki izin Kementerian Agama (Kemenag). Dari segi biaya, setiap biro perjalanan menggunakan harga yang berbeda-beda berdasarkan paket yang mereka tawarkan.

Lanjutnya, jika memilih paket Uhud, calon jamaah hanya membayar USD 10.000-11.000 atau setara Rp 152.980.000 hingga Rp 168.278.000. Fasilitas yang ditawarkan termasuk akomodasi di Royal Majestic Hotel di Makkah. Hotel ini setara dengan bintang empat.

Nanti di Madinah, jamaah haji menginap di Hotel Grand Plaza di Madinah. Hotel ini juga setara dengan bintang empat. Paket ini memakan waktu kurang lebih 20 hari untuk pulang pergi.

Untuk paket wisata Rahmah Manasik, calon jemaah harus mengeluarkan biaya antara US$14.500 atau Rp 222.821.000 hingga US$15.500 atau Rp 237.119.000. Fasilitas yang ditawarkan antara lain akomodasi bintang lima di Royal Orchid Hotel Al Sofwah di Makkah dan Royal Al Rada Hotel di Madinah.

Tour Rahmah memakan waktu sekitar 25 hari perjalanan pulang pergi melalui Saudi Arabian Airlines atau Garuda Indonesia.

Selama menunaikan ibadah haji, jamaah akan didampingi oleh pemandu wisata profesional. Calon jamaah juga akan mendapat orientasi sebelum pemberangkatan.

Mudah sekali cara daftar Haji Plus di Manasik Tour & Travel sangat mudah. Calon jamaah dapat menghubungi

Kak Endang : 08119165257 

Lanjutnya, informasi tambahan juga bisa didapatkan dengan mem-follow akun Instagram resmi Manasik Tour & Travel @manasik_id.

Daftar sekarang untuk menunaikan rukun Islam yang kelima.