Air zam zam dipercaya telah ada sejak 4000 tahun lalu. Hingga sekarang air zam zam tidak pernah kering airnya maupun habis. Terutama di musim haji, air zam zam makin melimpah ruah. Air zam zam merupakan air yang penuh berkah dan suci yang berasal dari Allah SWT. Begitu tingginya khasiat dari air zam zam ini membuat ribuan bahkan jutaan umat muslim di seluruh dunia ingin sekali mencoba untuk meminum air suci ini.

Sebuah penelitian menunjukkan adanya manfaat dari air zam zam ini. Ada 30 unsur dari air zam zam dan di dalamnya tidak memiliki campuran warna, aroma, kuman, dan juga bakteri. Senyawa-senyawa yang ada di air zam zam diantaranya, sodium yang jumlahnya 250 mg, kalsium, potasium, dan magnesium yang masing-masing jumlahnya 20 mg dan 50 mg. Adapun manfaat dari air zam zam ini diantaranya.

1. Meregenerasi sel kulit mati

Salah satu manfaat dari air zam zam yakni di bidang kecantikan. Air zam zam membantu untuk melakukan regenerasi sel kulit mati yang kemudian sel kulit baru. Pergantian sel kulit mati ini tujuannya untuk mencerahkan kulit wajah dan menjadilkan kulit wajah kenyal seperti layaknya bayi.

2. Membuat metabolisme tubuh lancar

Peran dari metabolisme tubuh yakni mengubah lemak menjadi tenaga sehingga aktivitas sehari-hari menjadi lancar. Dengan meminum air zam zam maka menjadikan metabolisme tubuh ini menjadi lancar.

3. Mengobati berbagai penyakit

Air zam zam begitu mujarab untuk mengobati penyakit, seperti yang tertulis di dalam hadits shahih. Pengobatan dengan menggunakan air zam zam ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin mencobanya.

4. Menambah energi bagi ibu hamil

Selama hamil terkadang seorang ibu sering mengalami keletihan. Untuk mengatasi hal tersebut dengan cepat, maka bagi ibu hamil perlu diberi tambahan energi dengan meminum air zam zam. Air zam zam begitu dipercaya sebagai tambahan energi bagi ibu hamil dan selalu bersemangat menjalankan aktivitasnya.

5. Melancarkan peredaran darah

Selanjutnya, air zam zam juga berperan dan memberikan manfaat untuk membantu melancarkan peredaran darah. Dengan meminumnya, selain berolahraga dan menghentikan makanan tinggi lemak, minum air zam zam sangat membantu peredaran darah menjadi lancar.

Demikianlah kelima manfaat air zam zam yang perlu anda ketahui. Tentunya tidak hanya kita membawanya dari tanah suci usai menjalankan ibadah haji maupun umroh saja. Melainkan kita juga perlu tahu apa saja manfaat dari air suci ini. Semoga bermanfaat.