Pastinya banyak sekali umat muslim  yang ingin menjalankan ibadah umroh. Kesempatan ini tentunya bisa anda lakukan kapan saja jika belum berkesempatan untuk beribadah haji. Tapi sebelum anda berangkat dan memutuskan untuk memilih biro travel yang akan memberikan  layanan mengenai umroh, ada baiknya memperhatikan tips-tips berikut supaya ibadah umroh yang anda jalankan maksimal dan lancar.

1. Rohani

Umroh adalah salah satu bentuk ibadah yang dijalankan ketika seseorang belum berkesempatan untuk menunaikan ibada haji. Maka dari itu, anda yang ingin beribadah umroh tentu harus meluruskan niat. Niat tersebut tentu akan menentukan amal yang anda kerjakan.

Lurusnya niat yang dimiliki tentunya akan membantu untuk mengerjakan ibadah umroh agar sempurna. Tobat dari segala kesalahan yang pernah dilakukan. Tentunya untuk mengingat segala kesalahan itu akan sulit, maka dari itulah sebelum anda berangkat umroh hendaknya untuk meminta maaf kepada sesama terutama orang tua, keluarga, dan orang-orang terdekat anda.

2. Fisik

Umroh bukanlah ibadah yang ringan. Terutama bagi jamaah yang berusia lanjut. Banyak sekali para jamaah umroh yang usianya di atas 60 tahun. Sebagian kecil saja ditemukan jamaah umroh yang masih berusia di bawah 50 tahun. Untuk itu ada persiapan supaya fisik anda terjaga ketika menjalankan umroh.

3. Melakukan aktivitas olahraga seperti lari-lari kecil, jalan kaki agar badan tetap terjaga kebugaraannya.

4. Minum berbagai multivitamin untuk daya tahan tubuh. Di Arab pastinya kondisinya akan beda dengan Indonesia, maka dari itu dengan mengonsumsi multivatin membuat fisik anda tetap terjaga kebugarannya dan pastinya selama di tanah suci kondisi fisik anda tetap terjaga.

5. Mengurus segala dokumen untuk perjalanan umroh. Dokumen-dokumen yang harus disiapkan itu antara lain paspor, foto close up, kartu kuning vaksinisasi meningitis dan influenza.

Demikianlah beberapa tips yang bisa anda ikuti untuk anda sebelum menjalankan ibadah umroh. Memperhatikan tips-tips di atas dengan baik dan benar pastinya akan membuat ibadah umroh makin maksimal dan diterima ibadah anda oleh Allah.