Travel umroh merupakan biro penyedia layanan yang menyelenggarakan perjalanan umroh. Hadirnya travel umroh ini akan membantu para jamaah ketika akan menunaikan ibadah umroh lebih mudah serta praktis. Pasalnya, segala kebutuhan yang terkait mekanisme di tanah suci, seperti misalnya pengurusan visa umroh, reservasi tiket pesawat serta hotel, kebutuhan makan, dan lainnya adalah tanggung jawab dari travel umroh yang telah dipilih para jamaahnya.

Jadi, para jamaah ini hanya fokus menunaikan ibadah saja. Oleh karena itu, dalam memilih travel umroh perlu kejelian dan kewaspadaan dari para calon jamaah. Karena tidak semua biro penyedia layanan umroh ini memberikan layanan dan fasilitasnya yang terbaik. Hingga tidak jarang pula mereka memberikan layanan dan fasilitasnya yang di bawah standar. Pastinya hal tersebut tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan di dalam tawarannya.

Maka dari itulah, anda perlu mengetahui apa saja ciri dari travel umroh yang kredibel. Berikut ini ada 3 ciri travel umroh yang kredibel  untuk anda ketahui. Ciri-ciri tersebut diantaranya.

1. Memiliki legalitas sebagai travel umroh

Sebagai travel umroh yang kredibel, tentunya memiliki legalitas dan semuanya masih berlaku. Aspek-aspek legalitas yang dimiliki seperti misalnya,

- surat izin tetap usaha pariwisata

- tanda daftar perusahaan

- NPWP perusahaan

- surat keterangan domisili perusahaan

- SK Menkeh, berupa akta pendirian perusahaan

- SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh

- Sertifikat anggota Amphuri

- Sertifikat Lembaga Bisnis Syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI.

2. Rekam jejak yang bagus

Ciri ini berkaitan dengan pelaksanaan dari program yang ditawarkannya. Melalui program-program umroh yang ditawarkan tentunya bisa melihat rekam jejak dari travel umroh yang anda cari. Untuk mengetahui rekam jejaknya yang kredibel ini, anda bisa melihat, kapan travel umroh tersebut berdiri, sudah berapa kali menyelenggaran perjalanan umroh, jumlah jamaah yang telah diberangkatkan.

3. Harga yang ditawarkan

Travel-travel umroh yang menawarkan harga sangat murah tentunya juga banyak. Namun, jika anda melihat penawaran-penawaran demikian, sebaiknya jangan langsung tertarik dan tergoda untuk ikut serta.

Perlu bagi anda untuk mengetahui dahulu mengenai travel umroh yang menyelenggarakannya. TRavel umroh yang kredibel dalam memberikan harga untuk paket umroh yang ditawarkan selalu mengutamakan kualitas dibandingkan kuantitas dari banyaknya jamaah yang ikut serta. Travel umroh yang kredibel pastinya menawarkan harga paketnya dengan sangat wajar. Karena dengan harga yang ditawarkannya itu pastinya para jamaah akan mendapatkan layanan dan fasilitas yang sempurna dan berkualitas.