Biro yang menyelenggarakan perjalanan ibadah umroh disebut juga dengan travel umroh. Hadirnya biro penyelenggaraan ini membuat ibadah anda terasa mudah dan nyaman. Segala kebutuhan anda untuk beribadah umroh pastinya telah dipersiapkan yang menyangkut perjalanan ibadah anda, seperti pengurusan visa umroh, pemesanan tiket pesawat, pemesanan hotel, kebutuhan makan selama di perjalanan, transportasi, dan pendampingan ketika menjalankan ibadah umroh sehingga para jamaah bisa beribadah dengan khusyuk serta nyaman.

Tentunya, saat ingin menjalankan ibadah umroh, anda harus hati-hati memilih travel umroh. Hal itu perlu anda lakukan supaya nantinya tidak akan membuat anda kecewa akan pelayanan yang diberikan hingga merugikan sampai tidak jadi berangkat. Banyak sekali hal-hal yang mengecewakan menyangkut travel umroh yang tak terpercaya, seperti fasilitas yang dijanjikan tidak sesuai sehingga para jamaah membatalkannya.

Supaya terhindar dari hal-hal di atas, anda bisa mengikuti 5 tips memilih agen travel umroh yang benar-benar kredibel memberikan pelayanan yang nyaman dan aman bagi para calon jamaah umroh.

1. Memilih agen travel yang resmi dan terdaftar di Kementrian Agama

Agen travel umroh yang terdaftar secara resmi di Kementrian Agama tentunya harus memenuhi persyaratannya dan memiliki surat-surat izin seperti, tanda daftar perusahaan, NPWP, surat keterangan domisili perusahaan, SK Menkumham mengenai akta pendirian perusahaan, SK Depag Dirjen penyelenggaraan haji dan umroh, sertifikat anggota amphuri, sertifikat lembaga bisnis syariah dari dewan syariah nasional MUI.

2. Memeriksa alamat kantor agen travel umroh

Agen travel umroh yang resmi tentu memiliki kantor secara permanen dengan alamat yang jelas. Alamatnya jelas tercantum di dalam surat-surat izin yang dimiliki tersebut. Anda tentu harus memastikan alamat kantornya.

3. Memperhatikan rekam jejak dari agen travel umroh

Agen travel umroh yang kredibel tentu memiliki track record yang baik pula. Untuk bisa melihatnya, anda bisa memperhatikannya mulai kapan agen tersebut didirikan, semakin lama agen umroh itu berdiri tentu pengalamannya makin banyak ketika menangani segala keperluan jamaah untuk melakukan umroh.

4. Tidak mudah tergiur dengan program umroh murah

Ada banyak agen travel umroh yang menawarkan paket umroh dengan harga yang sangat murah. Sebaiknya anda jangan mudah tergiur dengan tawaran itu. Harga murah yang ditawarkan tentu fasilitas yang anda dapat pasti di bawah standar. Anda perlu waspada jika ada agen umroh yang menawarkan paket perjalanan umroh dengan harga yang murah.

5. Memperhatikan berbagai fasilitas yang tersedia

Agen umroh yang kredibel tentu akan terbuka dalam memberikan informasi mengenai fasilitas yang akan didapatkan. Hal itu akan sebanding dengan harga yang anda bayar dalam layanannya.

Nah, agar anda tidak tertipu oleh agen travel umroh abal-abal, lebih baik anda menggunakan agen travel umroh dan haji manasik.co.id yang memang sudah teruji kredibilitasnya. Selain hemat dan murah, tentunya manasik.co.id memberangkatkan para jamaahnya sesuai dengan ditawarkan.